Kamis, 23 Februari 2017

Tutorial Membuat Sate Kambing Yang Gurih dan Lembut Bumbu Kecap Ala Cef Piak_galoo Yang Nikmat Untuk Peluang Usaha Dengan Modal Tipis

Tags


Tutorial Membuat Sate Kambing Yang Gurih dan Lembut Bumbu Kecap Ala Cef Piak_galoo Yang Nikmat Untuk Peluang Usaha Dengan Modal Tipis

Selamat datang di kafe piak_galoo.
Mungkin sebagian dari kita berpikir peluang usaha apa yang bisa kita lakukan,sementara modal yang kecil tak cukup untuk membuat usaha yang begitu amat besar.jadi dengan ini admin berbagi cerita mungkin berguna untuk anda. ne admin sajikan resef nya nah ...tak perlu ragu kalau emang ini cocok untuk peluang usaha anda jangan sia-siakan.seperti pepatah yang mengatakan tak perlu banyak berpikir yang kita butuhkan saat ini adalah aktion
Untuk membuat sate kambing yang empuk, sebelum daging dibakar terlebih dahulu dilakukan treatment. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat daging kambing menjadi empuk dan tidak berbau. Dilansir dari carapedia, berikut tips membuat daging kambing menjadi empuk serta tidak bau prengus:

             Menggunakan Tepung Kanji
Setelah daging kambing ditusuk-tusuk, lumuri dengan tepung kanji. Biarkan beberapa waktu, dan kemudian goyangkan agar tepung kanji hilang. Dengan cara ini maka daging kambing menjadi empuk.
             Menggunakan Daun Pepaya
Selain tepung kanji, daun pepaya juga efektif untuk membuat daging kambing menjadi tidak alot. caranya daging kambing yang masih ufuh atau belum di tusuk, bungkus dengan daun pepaya selama kurang lebih 20 menit. Jika sudah cuci bersih daging kambing tersebut.
             Menggunakan Air Kelapa
Dengan merendam daging kambing dalam air kelapa, maka daigng akan menjadi empuk serta bau prengus akan berkurang.
             Menggunakan Nanas
Kupaslah buah nanas kemudian di parut. Campur parutan nanas dengan daging kambing. Namun jangan terlalu lama, karena bisa daging kambing malah menjadi hancur.
             Jangan sampai daging kambing terkena api langsung saat membakar, karena akan membuatnya menjadi keras. Lakukan sampai daging berubah warna saja.
Jika daging kambing sudah empuk dengan cara diatas, kini saatnya membuat sate kambing dengan resep berikut ini (atau bisa juga  membaca resep sate sapi):
Bahan Dan Bumbu Yang Diperlukan
             Daging kambing 1/2 kg
             Bawang putih 10 siung
             ketumbar 1 sendok makan
             kemiri 10 butir
             gula merah 250 gr
             garam 2 sendok teh
             Bawang merah 4 butir
             Kecap
             Cabai
Tutorial Membuat Sate Kambing Yang Gurih dan Lembut Bumbu Kecap Ala Cef Piak_galoo Yang Nikmat Untuk Peluang Usaha Dengan Modal Tipis
1.            Potong daging kambing kecil-kecil
2.            Haluskan bumbu-bumbu seperti bawang putih, ketumbar, kemiri, gula merah dan garam.
3.            Rendam daging kambing dengan bumbu tersebut. Langkah ini hanya optional, beberapa orang lebih menyukai membakar daging kambing tanpa bumbu tambahan.
4.            Tusuk daging kambing dengan tusuk dari bambu (tusuk sate), yang harus diperhatikan dalam setiap satu tusukan jangan terlalu rapat karena akan mempengarui proses pembakaran.
5.            Bakar sate sampai matang dengan sesekali diolesi kecap manis namun jangan terlalu banyak karena akan membuat daging gosong.
6.            Iris cabai dan bawang merah tipis-tipis lalu campur dengan kecap manis.
7.            Sajikan Sate Kambing dengan bumbu kecap tersebut

SELAMAT MENCOBA


EmoticonEmoticon