Kamis, 09 Maret 2017

Tutorial Membuat Sosis Ayam Yang Nikmat Untuk Peluang Usaha Dengan Modal Tipis



Tutorial Membuat Sosis Ayam Yang Nikmat Untuk Peluang Usaha Dengan Modal Tipis

Selamat datang di kafe piak_galoo.
Mungkin sebagian dari kita berpikir peluang usaha apa yang bisa kita lakukan,sementara modal yang kecil tak cukup untuk membuat usaha yang begitu amat besar.jadi dengan ini admin berbagi cerita mungkin berguna untuk anda. seperti pepatah yang mengatakan tak perlu banyak berpikir yang kita butuhkan saat ini adalah aktion
.
BAHAN-BAHAN YANG DISIAPKAN
1.    Daging ayam yang telah digiling, 600 gram.
2.    Minyak goreng, 100 ml.
3.    Es serut, 150 gram.
4.    Garam halus, 1 sendok teh.
5.    Tepung sagu, 3 sendok makan.
6.    Gula pasir, 1 sendok teh.
7.    Lada bubuk, ½ sendok teh.
8.    Ketumbar bubuk, ½ sendok teh.
9.    Bawang putih yang telah ditumbuk halus, 1 sendok makan.
10.    Putih telur dari 1 butir telur.
11.    Piping bag secukupnya.
12.    Air es untuk rendaman secukupnya.
13.    Casing untuk sosis atau bisa juga menggunakan plastik es mambo seperlunya.
14.    Air bersih untuk merebus secukupnya.

Tutorial Membuat Sosis Ayam Yang Nikmat Untuk Peluang Usaha Dengan Modal Tipis

1.    Campurkan daging ayam yang telah digiling, sebagian es yang telah diserut, dan garam halus. Aduk-aduk sampai adonan merata.
2.    Tuangkan sedikit minyak, aduk lagi sampai rata, tambahkan gula, lada, ketumbar, bawang putih, tepung sagu, putih telur, dan es serut yang masih tersisa. Aduk hingga adonan kesat dan merata.
3.    Masukkan adonan ke piping bag atau plastik berbentuk segitiga, kemudian semprotkan ke dalam casing sosis atau sista bisa juga menggunakan plastik untuk es mambo (Sangat disarankan untuk menggunakan casing sosis), setelah itu ikat bagian bawah, buat ikatan tiap 10 cm menggunakan benang.
4.    Siapkan air untuk dididihkan, diamkan selama 1 menit, kemudian masukkan sosisnya, tunggu kira-kira waktu 20 menit, masak dengan menggunakan api paling kecil, jangan direbus sampai air mendidih yah sista agar sosis tidak pecah.
5.    Angkat sosisnya kemudian sosis dimasukkan ke dalam air es, diamkan beberapa saat agar bentuknya tidak berubah. Angkat sosis dan tiriskan, potong masing-masing ujung sosis, masukkan ke dalam wadah yang tertutup kemudian simpan dalam freezer.

SELAMAT MENCOBA


EmoticonEmoticon